Yang Perlu Dilakukan Saat Jelang Event Harbolnas Bukalapak

Masyarakat mungkin sudah tidak asing lagi dengan event besar pelaku toko online setiap tahunnya atau sering disebut dengan harbolnas. Ini merupakan ajang pemberian reward kepada para konsumen toko online dengan berbagai tawaran menarik. Tidak ketinggalan juga harbolnas di Bukalapak tahun ini yang dikatakan akan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Belum dapat dipastikan promo apa yang akan diberikan oleh para konsumen Bukalapak yang pasti sangat menarik. Moment ini dapat Anda manfaatkan untuk melakukan pembelian dengan berbagai barang kesukaan Anda.

Jika dilihat dari event tahun sebelumnya Bukalapak memberikan berbagai penawaran promo belanja online mulai dari diskon atau potongan harga, voucher diskon, voucher belanja atau lainnya. Walaupun harga yang ditawarkan memang lebih murah tetapi Anda juga tetap harus mengontrol diri dalam melakukan pembelanjaan. Dengan begitu pengeluaran Anda tidak akan melambung tinggi. Untuk menghindari hal tersebut terjadi Anda bisa melakukan beberapa tips dibawah ini yaitu:


1. Mencatat kebutuhan pokok.

Sebelum moment harbolnas tiba Anda harus sudah menyiapkan catatan yang berisi list barang apa saja yang akan Anda beli. Hal ini merupakan salah satu cara untuk meminimalisir Anda untuk mengontrol diri saat melihat berbagai promo menarik di Bukalapak.

2. Membuat perhitungan dan anggaran.


Setelah Anda membuat list barang apa saja yang akan dibeli selanjutnya untuk memperhitungkan semuanya dan menyiapkan anggaran yang diperlukan. Dengan begitu Anda akan mempersiapkan untuk mengumpulkan uang jauh-jauh hari demi mencukupi semua kebutuhan yang akan dibeli.

3. Pilih situs terpercaya.

Dalam harbolnas banyak sekali situs jual beli online yang memberikan berbagai penawaran yang menarik. Makanya Anda harus memilih situs jual beli online yang terpercaya untuk mengurangi tingkat kerugian akibat hal yang tidak diinginkan. Salah satu pilihan tepat yaitu belanja pada harbolnas di Bukalapak yang sudah dijamin pelapak yang aman dan terpercaya. Jadi Anda tidak perlu takut rugi ataupun terkena tipu melalui penawaran yang berlebihan.

4. Bandingkan harga.

Dalam Bukalapak itu banyak sekali pelapak yang menawarkan produk hampir sejenis, makanya sebelum Anda memutuskan untuk membeli lebih baik bandingkan harga terlebih dahulu. Dengan begitu Anda akan mendapatkan harga barang paling terjangkau.

5. Stop belanja sesuai kebutuhan.

Cara selanjutnya yaitu Anda harus berhenti untuk melihat ataupun membuka situs jual beli online setelah semua kebutuhan yang telah dituliskan diawal terpenuhi. Hal ini dilakukan untuk menghindari Anda belanja dan akhirnya over budget.

Nah, beberapa cara diatas dapat Anda jadikan sebagai pedoman untuk menyambut kemeriahan pesta Hari Belanja Online Nasional - Harbolnas 1212 yang diselenggarakan pada setiap akhir tahun. Dengan mengatur keuangan Anda untuk berbelanja itu berarti menyelamatkan Anda dari berbagai kebutuhan yang akan datang berikutnya. Seperti yang diketahui bahwa akhir tahun identik dengan hari libur panjang. Secara otomatis kebutuhan Anda akan banyak, tapi semuanya dapat tercover dengan perhitungan dan pengaturan uang yang tepat. Jadi mulai sekarang segera siapkan apa saja yang Anda perlukan untuk menyambut akhir tahun yang menjadi ajang belanja besar-besaran.

Jadi kesimpulan dari penjelasan yang telah dijelaskan diatas adalah bahwa tetap bijak menyambut kemeriahan pesta hari belanja online nasional 2017 yang sebentar lagi akan berlangsung. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan perlu persiapkan semuanya dari sekarang, mulai dari list, budget, sampai dengan keinginan diri yang harus tetap dikontrol. Apalagi perempuan jika sudah melihat berbagai jenis promo harbolnas di Bukalapak tentu akan mudah tergiur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polling Pilgub DKI & Survei Pilkada Cagub Jakarta 2017 dari Berbagai Sumber

Kenapa Pria Bule Suka Sama Wanita Indonesia? Ini Dia Alasannya!

Tes Mata Sederhana. Coba Temukan Objek Tersembunyi Dalam Lingkaran Ini