Fakta Warung Makan Di Yogyakarta Yang Sempat Jadi Viral

Baru-baru ini sebuah foto yang memperlihatkan warung makan yang dilewati pemotor ramai dibicarakan di media sosial. Di foto tersebut tampak sejumlah pemotor melintas di samping meja-meja warung makan. Bagi pendatang hal itu adalah hal yang membuat bingung.
Foto ini diambil oleh akun Facebook Suryo Peyek pada Sabtu (11/11). Pria bernama Suryo Putro mengunggah foto ini dengan keterangan 'Kalo di Jakarta trotoar dilewatin motor mah biasa, lha ini saya lagi makan di warung dilewatin motor...'

Hingga saat ini, foto di akun Suryo ini telah mendapat reaksi dari 486 netizen, dibagikan sebanyak 1.521 kali dan mendapat 29 komentar. Salah satu komentar ditulis oleh akun Raadith Radidyo. "Seng mangan mie letek opo ra keno knalpote bosss..kui real po hoaxmas...(Yang makan mie lethek apa nggak kena asap knalpot, Bos? itu real atau hoax, Mas?)," tulisnya. Suryo membalas komentar tersebut, "real yo pak, kui sik moto aku pak (real ya pak, itu saya yang motret).'

Tak hanya di akun Facebook milik Suryo, foto ini juga telah menyebar ke beberapa media sosial lainnya, misalnya di Instragram dan grup Whatsapp. 

"Iya, saya yang ambil (foto) di warung (mie) lethek mbak Lilis, Jalan Sukonandi," ujar Suryo. Foto ini diambil Suryo pada sekitar satu minggu yang lalu. Saat itu dia sedang makan di warung Mie Lethek itu pada sekitar pukul 17.00 WIB.  "Itu kan warungnya buka jam 17.00 WIB, saya sudah beberapa kali makan di sana. Tapi biasanya malam, waktu itu saya masih sore makan di sana," cerita Suryo. 

Namun, tiba-tiba banyak anak sekolah masuk ke warung itu dan kembali keluar dengan mengendarai motor. Hal itu membuatnya kaget. "Ya kaget saja saya, lho kok banyak motor? tahu-tahu banyak yang keluar (dari warung). Saya nggak tahu di belakang (warung) rumah atau lapangan ya," katanya. 

Menanggapi fotonya yang kini menjadi viral, Suryo mengaku kaget dan tak menyangka. "Nggak nyangka bisa sampai mana-mana. Saya posting hanya di Facebook saya, (saya) nggak punya Instagram juga," ujar Suryo.

warung ini berdiri di samping rumah warga yakni Arsa. Di belakang rumah Arsa terdapat lahan parkir. Sehingga banyak pengendara yang parkir di sana harus melintasi warung makan Mie Letek Mbak Lilis ini. Warung ini jadi akses keluar dan masuk satu-satunya pemotor yang akan parkir di lahan belakang rumah Arsa.

Warung makan tersebut siang ini masih tutup. Hanya terlihat meja dan beberapa peralatan warung. Sementara di bagian belakang warung ini berjejer sepeda motor milik siswa sekolah yang ada di dekat lokasi.

Di belakang warung ini tidak ada jalan tembus, sehingga para siswa yang parkir harus berjalan kaki ke sekolahnya. Warung makan tersebut siang ini masih tutup. Hanya terlihat meja dan beberapa peralatan warung. Sementara di bagian belakang warung ini berjejer sepeda motor milik siswa sekolah yang ada di dekat lokasi. Di belakang warung ini tidak ada jalan tembus, sehingga para siswa yang parkir harus berjalan kaki ke sekolahnya. 

(Artiel Asli : https://news.detik.com/jawatengah/3727852/viral-foto-warung-makan-dilewati-pemotor-di-yogya-yang-buat-penasaran)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polling Pilgub DKI & Survei Pilkada Cagub Jakarta 2017 dari Berbagai Sumber

Kenapa Pria Bule Suka Sama Wanita Indonesia? Ini Dia Alasannya!

Tes Mata Sederhana. Coba Temukan Objek Tersembunyi Dalam Lingkaran Ini