Cuma Gara-Gara Cara Naburin Garam Ke Daging Steak, Chef Turki Ini Jadi Viral

Berjibaku.com - Hidup di dunia yang semuanya serba canggih, memang terkadang begitu mudahnya membuat seseorang menjadi viral. Begitu pula yang terjadi pada seorang koki Turki bernama Nusret Gökçe.

Namanya menjadi begitu fenomenal di internet setelah dia mengeposkan video Instagram tentang dirinya sendiri yang sedang menyajikan steak iga. Yang menarik bukanlah bagaimana cara ia menyajikannya atau memotong-motongnya, akan tetapi cara ia melempar garam ke atasnya.

Dan cara ia menabur garam diatas sepotong steak itulah yang kemudian membuatnya dijuluki "Salt Bae". Dan video koki berambut gondrong yang sedang mempraktekan cara menabur garam itu pun telah banyak di memefikasi oleh netizen menjadi versi gif. Lebih dari 10 juta orang telah menonton video Instagram-nya.

"Saya orang paling bahagia di dunia," kata Gökçe kepada NBC News dari Dubai. Dia bahkan sempat menarik perhatian Leonardo DiCaprio . Aktor papan atas Hollywood itu pun merasa terkesan oleh penampilan Nusret yang memukau. "Dia terkesan dengan Mr. Nusret," kata manajer Gökçe Noyan Ersolmaz kepada NBC News.

Ersolmaz mengatakan Gokce melakukan pertunjukan pemotongan untuk DiCaprio dan memberinya menu yang dipersonalisasi. Gökçe menjelaskan bahwa apa yang membuatnya menjadi berita viral dan banyak orang ke restorannya adalah bagaimana dia menaburkan garam dengan gerakan tangan ala ular yang sedang memagut.

Koki Turki Nusret Gökçe
Koki Turki Nusret Gökçe (Foto: https://www.instagram.com/nusr_et/)
"Bentuk daging dan rasanya mulai dari atas ke bawah adalah bagian dari diri saya," jelasnya. "Semua perasaan saya berasal dari dalam daging sampai saat saya memasukkan garam ke daging."

Gökçe, yang kini berusia 34, memiliki rumah makan steak bernama Nusr-et di Turki dan beberapa di kota-kota Dubai dan Abu Dhabi. Dia juga memulai pembangunan di Riyadh, dan berencana untuk membuka lebih banyak lokasi di London, Berlin dan New York.

Dia mengatakan bahwa dia sengaja memberi tanda hubung atas namanya untuk "et" untuk menyoroti kata "daging" dalam bahasa Turki. "Nusret" berarti kemenangan.

Gökçe menghargai etika kerjanya demi kesuksesannya. Dia hanya bersekolah sampai berumur 5 tahun dia tidak memiliki sarana finansial untuk melanjutkan sekolah, dan mengatakan bahwa dia tumbuh dalam kemiskinan.

"Sejak saya berumur 14, saya bekerja lebih dari 13 jam sehari sebagai asisten dapur untuk tukang daging," katanya. "Hidup saya juga tidak berubah. Saya masih terus bekerja dari pagi sampai tengah malam."

Pada usia 27, dia menabung dan membuka restoran pertamanya di Istanbul dengan hanya 8 meja dan 10 karyawan, dan pergi ke negara-negara pengekspor daging.

"Saya selalu berharap dan ingin membuka restoran," katanya.

"Tanpa banyak uang, saya pergi ke Argentina untuk melihat industri daging dan setelah itu, saya ingin pergi ke Amerika Serikat, tapi visa saya pernah di tolak lima atau enam kali, tapi saya tidak pernah menyerah," katanya.

Nusret mengatakan bahwa dia akhirnya menerima visa tiga bulan ke AS pada akhir 2009.

Hingga di tahun 2017, Gökçe mengatakan bahwa dia sekarang memiliki sembilan bisnis dan 600 karyawan, dan mempekerjakan keempat bersaudara tersebut.

"Saya mendapatkan semua motivasi saya dari pelanggan saya," katanya.

Nusret mengatakan bahwa perluasan ke New York akan berarti apakah dia benar-benar berhasil atau tidak.

"Ini menunjukkan bahwa saya adalah merek internasional jika saya membuka diri di New York," kata Gökçe.

"Di New York, ada banyak restoran steak. Kami ingin menunjukkan bahwa Nusr-et berbeda dari yang lain dalam pelayanan, kualitas daging dan hubungan dengan pelanggannya," tambahnya.

Jika diperhatikan, gaya chef Turki ini memang rada-rada diluar dugaan, pasalnya dengan penampilan yang begitu maskulin, tiba-tiba ia melakukan sebuah gerakan pamungkas terakhir yang terkesan ehmm..cucokk!.

Lihat bagaimana kehebohan koki ini di video yang ia unggah pada akun twitternya https://twitter.com/nusr_ett dan instagramnya @https://www.instagram.com/nusr_et/ berikut:


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polling Pilgub DKI & Survei Pilkada Cagub Jakarta 2017 dari Berbagai Sumber

Kenapa Pria Bule Suka Sama Wanita Indonesia? Ini Dia Alasannya!

Tes Mata Sederhana. Coba Temukan Objek Tersembunyi Dalam Lingkaran Ini