Mirip Lionel Messi, Mahasiswa Iran Bernama Reza Parastesh Ini Benar-Benar Beruntung!

Memiliki wajah mirip orang terkenal terkadang tak hanya membuat repot, tapi juga keberuntungan. Hal itu juga yang terjadi pada seorang mahasiswa asal Iran bernama Reza Parastesh. Gara-gara dirinya mirip pemain sepakbola legendaris, Lionel Messi, ia pun pernah nyaris ditangkap polisi lantaran membuat kehebohan di tempat umum.

Kemiripannya terlihat sangat unik karena sangat identik, bahkan nyaris mirip saudara kembar. Hanya saja keduanya memiliki kewarganegaraan berbeda. Saking miripnya, bahkan sebuah situs besar di Inggris bernama Eurosport, dikabarkan pernah 'salah comot' karena menggunakan foto Reza Parastesh secara tidak sengaja dari Twitter baru-baru ini saat membicarakan Messi yang asli.

Mahasiswa Iran Bernama Reza Parastesh Yang Mirip Lionel Messi
Reza Parastesh sepintas tidak berbeda dengan Lionel Messi. Kira-kira yang mana Messi yang asli? (img: getty)
Kehebohan ini dimulai beberapa bulan lalu ketika ayah Reza yang merupakan penggila sepakbola memaksanya untuk menggunakan jersey Barcelona bernomor punggung 10. Ayahnya kemudian mengirim gambar-gambar itu ke situs olahraga. "Saya mengirimkan foto-foto anak saya kepada mereka pada suatu malam dan saat pagi mereka menelepon saya dan mengatakan bahwa saya ingin segera diwawancarai oleh mereka," katanya seperti yang dilansir oleh Metro.co.uk.

Meski pada awalnya enggan, Parastesh pun lalu 'bereinkarnasi' dan senang dengan sosok barunya sebagai Messi. Ia bahkan memotong rambutnya seperti Messi dan sering mengenakan jersey Barca saat dia keluar rumah. Pemilik wajah ganteng mirip bintang sepakbola ini pun mulai menyadari jika dirinya adalah orang yang beruntung. Banyak media yang ingin wawancarai dirinya, ia pun bahkan telah mendapatkan kontrak sebagai seorang model.

Mirip Lionel Messi, Mahasiswa Iran Bernama Reza Parastesh Ini Benar-Benar Beruntung!
Mahasiswa Iran bernama Reza Parastesh yang mirip Lionel Messi
'Sekarang orang-orang mulai mengenali saya sebagai sosok Messi Iran dan mereka ingin saya meniru semua yang dia lakukan. Ketika saya muncul di suatu tempat, orang benar-benar kaget, "katanya.

Orang-orang Iran terobsesi dengan sepak bola, dan Parastesh mendapati dirinya terus-menerus dikepung oleh penggemar yang mencari selfie. "Saya sangat senang karena bisa membuat orang-orang bahagia dengan melihat saya dan kebahagiaan ini memberikan saya banyak energi," tambahnya.

Parastesh menyukai sepak bola namun tidak pernah bermain secara profesional, meski ia sedang mengerjakan beberapa trik sehingga ia bisa memainkan peran dengan lebih baik. Dia mengingat dengan sangat baik pertandingan terakhir antara Iran dan Argentina saat Piala Dunia 2014, saat gol Messi di menit ke-91 merampas republik Islam ini dari babak 16 besar.

Mirip Lionel Messi, Mahasiswa Iran Bernama Reza Parastesh Ini Benar-Benar Beruntung!
Reza Parastesh sedang berpose dengan fansnya (img: getty)
Akibat pertandingan itu, sang ayah pun murka. Kekesalannya ditumpahkan ke anaknya setelah pertandingan usai. 'Setelah pertandingan, ayah saya memanggil saya dan mengatakan jangan pulang ke rumah malam ini ... mengapa kamu mencetak gol melawan Iran? Saya berkata: Tapi itu bukan saya! ' Kata Parastesh sambil tertawa.

Tujuannya sekarang adalah untuk bertemu pahlawannya di Barcelona, ​​dan mungkin bahkan mendapatkan pekerjaan sebagai pemain pengganti. 'Menjadi pemain terbaik dalam sejarah sepakbola, dia pasti memiliki lebih banyak pekerjaan daripada yang bisa dia tangani. Saya bisa menjadi wakilnya saat dia terlalu sibuk, "katanya sambil tersenyum.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polling Pilgub DKI & Survei Pilkada Cagub Jakarta 2017 dari Berbagai Sumber

Kenapa Pria Bule Suka Sama Wanita Indonesia? Ini Dia Alasannya!

Tes Mata Sederhana. Coba Temukan Objek Tersembunyi Dalam Lingkaran Ini