7 Aplikasi Android Terbaru dan Gratis 2017 Yang Wajib Hadir di Smartphone Kamu

Di era teknologi seperti sekarang, perangkat smartphone khususnya yang berbasis Android menjadi salah satu pilihan handset yang banyak diburu oleh pecinta gadget. Alasan orang untuk memilih smartphone Android sebagai perangkat komunikasi yang digunakan memang bukan tanpa sebab, perangkat Android memiliki berbagai kelebihan baik dari sisi desain hingga fitur-fitur yang ditawarkan.

Gaya hidup yang semakin menuntut orang untuk selalu terkoneksi dan cepat dalam mengakses berbagai aplikasi menjadi suatu fakta yang tak terbantahkan. Terlebih lagi kini berbagai aplikasi sudah tersedia secara gratis di Google Playstore dan bisa di download secara gratis.

Nah, buat kamu yang merupakan pengguna smartphone Android, berikut ini adalah beberapa aplikasi Android terbaru dan gratis 2017 yang bisa kamu instal untuk melengkapi gadget kamu.


Glass Wire


Aplikasi terbaru yang pertama adalah Glass Wire. Aplikasi satu ini mampu memantau penggunaan data internet, data seluler, hingga koneksi WiFi. Jika kamu sering kehabisan kuota internet yang terkadang di luar logika kamu, Glass Wire bisa menjadi aplikasi yang bisa kamu pasang. GlassWire bisa memberi grafik secara real time dengan rincinan pemakaian internet dan deteksi berbagai masalah dalam smartphone yang kamu miliki. Bahkan aplikasi satu ini bisa memberi peringatan kepada pengguna smartphone bila ada aplikasi yang menyedot kuota internet terlalu banyak.


Microsoft To Do


Berikutnya ada aplikasi menarik bernama Microsoft To Do yang menjadi satu aplikasi untuk mencatat semua kegiatan pengguna smartphone. Biasanya Microsoft To Do ini lebih cenderung dipakai di bidang pekerjaan yang membutuhkan perencanaan di setiap harinya. Tidak hanya di gunakan pada perangkat smartphone saja, tetapi aplikasi Microsoft To Do juga bisa diaplikasikan pada iOS dan Windows 10.


Google Earth Terbaru

Tak terhitung sudah banyaknya pengguna yang memanfaatkan aplikasi Google Earth. Kabar baik bagi mereka yang telah menginstall aplikasi Google Earth karena sekarang aplikasi tersebut sudah mendapat pembaharuan secara total. Pertama dari sisi tampilannya yang jauh lebih atraktif dan mampu menghadirkan grafis 3D dan efek suara yang membuat pengguna merasakan atmosfer seperti seakan-akan mendatangi langsung tempat yang dicari. Ternyata untuk membuat fasilitas terbaru dari Google Earth, Google menggandeng NASA serta berbagai lembaga riset geologi untuk memberikan fitur lebih baik dan detail lebih apik di aplikasi Google Earth.


Outdoor Family Fun With Plum

Aplikasi Android buatan PBS KIDS satu ini memberikan berbagai ide menarik khusus bagi anak-anak saat mengajak mereka keluar rumah. Aplikasi bisa memberikan referensi bagi orang tua apa saja aktivitas menarik yang bisa dilakukan saat berada di luar rumah. Beberapa aktivitas mulai dari berfoto selfie, menghitung jumlah mobil, mengamati cuaca, dan masih banyak lagi. Jika ditotal dari kegiatan yang bisa dilakukan anak-anak bisa mencapai 150 aktivitas sehingga selain mendapatkan aktivitas yang mengasyikkan, mereka juga bisa mendapatkan ilmu pengetahuan melalui berbagai fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini.


Movie Pal

Jika ditilik dari namanya pasti kamu sudah bisa menebak apa manfaat dari aplikasi ini. Yes, aplikasi ini mampu memberikan berbagai informasi tentang film bioskop. Movie Pal ditujukan untuk mereka yang hobi menonton film bioskop terbaru dengan cara menemukan film terbaik yang bisa ditonton. Selain untuk menemukan rekomendasi film yang kamu suka, kamu juga bisa membuat grup khusus serta mengundang teman untuk berbagi pendapat mengenai berbagai film yang akan tayang di bioskop.


Runtasty : Healthy Recipes Book


Kamu hobi masak?. Nah, berarti aplikasi ini wajib untuk ada di smartphone kamu nih. Aplikasi Runtasty : Healthy Recipes Book bisa memberi kamu berbagai ide makanan sehat tanpa batas. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 40 resep masakan, mulai dari jenis makanan vegetarian, bebas gluten, vegan, program diet, dan lainnya. Bahkan Runtasty juga menyediakan video cara membuat sebuah hidangan.

Baca juga: Game Android Lokal Karya Anak Bangsa


Podcast Go

Masih ada satu lagi aplikasi Android terbaru, yakni Podcast Go. Aplikasi sederhana satu ini bisa kamu gunakan sebagai podcast player dengan tampilan warna menarik. Aplikasi ini memiliki 300.000 lebih koleksi podcast terbaik berbagai genre yang bisa kamu dengerin, sehingga kamu bisa lebih tahu mengenai episode program tertentu yang tersedia di internet. Rata-rata podcast berupa rekaman asli video ataupun audio bahkan dari materi perkuliahan.

Berbagai aplikasi menarik di atas bisa kamu coba tuh, siapa tau bisa memberikan manfaat yang sangat banyak buat kamu yang membutuhkan referensi aplikasi Android yang bagus, gratis pula.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polling Pilgub DKI & Survei Pilkada Cagub Jakarta 2017 dari Berbagai Sumber

Kenapa Pria Bule Suka Sama Wanita Indonesia? Ini Dia Alasannya!

Tes Mata Sederhana. Coba Temukan Objek Tersembunyi Dalam Lingkaran Ini