7 Cabang Olahraga Unik Sekaligus Tergila Yang Pernah Diciptakan Manusia

Sejatinya olahraga merupakan salah satu cara dari sekian banyak cara bagi kita untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Olahraga sendiri memiliki banyak ragam dan jenisnya serta manfaat yang baik terhadap sistem metabolisme tubuh. Akan tetapi bagaimana jadinya bila olahraga yang kita lakukan terlihat aneh, cenderung ekstrem hingga menguji mental?.

Pastinya tak semua orang berani mencobanya. Tapi untuk menuntaskan rasa penasaran Anda terhadap olahraga-olahraga tergila yang pernah dibuat oleh manusia, berikut ini adalah beberapa olahraga unik yang menantang mental, menyenangkan sekaligus meningkatkan adrenalin orang yang mencobanya. Simak ulasannya.


Volcano Boarding
Volcano Boarding
Volcano Boarding
Pertama ada olahraga bernama Volvano Boarding atau sering disebut Volcano Surfing. Salah satu olahraga ekstrim satu ini terbilang gila karena dilakukan di atas gunung. Penemu dari olahraga satu ini adalah Philip Southan pada tahun 2005 tepatnya berlokasi di Leon, Nikaragua. Volcano Boarding memiliki resiko tingkat tinggi karena bisa membuat kulit Anda melepuh karena terpaan abu vulkanik, apakah Anda tertarik untuk mencobanya?.


Buzkashi
Buzkashi
Buzkashi
Berikutnya ada Buzkashi yang menjadi salah satu olahraga nasional Afganistan dimana menyerupai polo. Tetapi ada perbedaan dari olahraga Buzkashi ini dimana dimainkan dengan memanfaatkan bangkai kepala seekor anak sapi ataupun anak kambing. Nantinya orang yang melakukan olahraga ini harus membawa bangkai tersebut di atas kuda dan dari peserta lainnya akan memperebutkan bangkai kepala tersebut.


Slacklining
Slacklining
Slacklining
Olahraga ekstrim lainnya adalah Slacklining dimana menjadi satu olahraga gila dimana Anda harus menjaga keseimbangan saat berjalan di atas tali nilon yang dikaitkan pada dua titik jangkar. Salah satu pria pemberani asal Amerika Serikat yakni Andy Lewis berhasil melakukan olahraga ini di sebuah gunung ataupun perbukitan.


Train Surfing
Train Surfing
Train Surfing
Berikutnya ada satu lagi olahraga menarik sekaligus menantang adrenalin yakni Train Surfing. Olahraga ini memang terlihat illegal namun pada tahun 1980 hingga 2005 banyak warga Afrika Selatang dan Jerman melakuan olahraga satu ini. Sensasi berselancar di atas kereta api memang berbahaya, jadi Anda bisa membayangkannya sendiri seperti apa ekstrimnya.


Crocodile Bungee
Crocodile Bungee
Crocodile Bungee
Mungkin Anda menginginkan satu olahraga menantang selain bungee jumping, nah kali ini ada satu olahraga yang sering dilakukan masyarakat Australia yakni Crocodile Bungee. Dari jenis olahraga satu ini menggabungkan unsur gila karena pemain harus meloncat ke dalam kolam air yang berisi buaya hidup.


Extreme Ironing

Extreme Ironing
Extreme Ironing
Masih ada olahraga ekstrim dan gila lainnya yakni Extreme Ironing dimana menjadi bagian dari performance art yang membuat seseorang membawa papan setrika ke tempat yang jauh atau berbahaya untuk menyetrika beberapa potong pakaian saja. Hal gila dari olahraga ini terletak pada lokasinya dimana meliputi beberapa lokasi mulai dari hutan dan puncak gunung.


Air Kicking

Air Kicking
Air Kicking
Terakhir ada satu olahraga bernama Air Kicking. Masih belum banyak orang tahu mengenai jenis olahraga satu ini, akan tetapi jika dilihat dari namanya sudah terlihat menantang. Olahraga ekstrim satu ini lebih mirip seperti ketapel namun dari ketapelnya berupa manusia. Nantinya dari alat berupa ketapel tersebut akan membuat orang terlempar ke udara bahkan bisa sampai ketinggian 8 meter lalu terjun bebas ke kolam air besar. Terlihat seru, akan tetapi resiko dari Air Kicking ini terbilang tinggi, jadi harus mendapat pengawasan ketat.

Jenis olahraga di atas sebenarnya menjadi satu kreasi menarik yang bisa dilakukan siapa saja. Akan tetapi semua olahraga di atas belum tentu bisa dimainkan di semua negara karena terkait berbagai macam peraturan. Maka dari itu ulasan di atas bisa Anda gunakan sebagai gambaran saja bahwa ada jenis olahraga gila yang sudah diciptakan manusia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polling Pilgub DKI & Survei Pilkada Cagub Jakarta 2017 dari Berbagai Sumber

Kenapa Pria Bule Suka Sama Wanita Indonesia? Ini Dia Alasannya!

Tes Mata Sederhana. Coba Temukan Objek Tersembunyi Dalam Lingkaran Ini