Acara Malam Tahun Baru 2017 Dan Perayaan Pergantian Tahun di Jakarta Sekitarnya

Acara Malam Tahun Baru 2017 Dan Perayaan Pergantian Tahun di Jakarta Sekitarnya. Pergantian tahun akan segera kita jelang. Bagi setiap individu, tentu momen ini menjadi momen yang membahagiakan. Perencanaan pun sudah dilakukan semenjak jauh-jauh hari.

Nah, kira-kira persiapan apa saja yang sudah Anda lakukan untuk menyambutnya?. Apakah Anda telah merencanakan liburan bersama keluarga ke suatu tempat, atau mungkin hanya berdiam diri dan melakukan kontemplasi?.

Apa pun yang Anda lakukan untuk menyambutnya, selama dalam koridor yang positif tentu sah-sah saja. Akan tetapi, seperti biasanya, setiap malam pergantian tahun banyak penyelenggara hiburan menyediakan perayaan malam pergantian tahun yang meriah dan dihadiri oleh artis-artis terkenal sebagai hiburan utamanya.

Di kota besar seperti Jakarta, acara tahunan seperti ini diadakan secara rutin di tempat-tempat berkumpul seperti hiburan malam, hotel maupun area publik seperti Monumen Nasional (Monas), Pantai Karnaval Ancol dan sebagainya.

Bagi Anda yang memilih untuk menghabiskan acara malam tahun baru 2017 di luar rumah, maka berikut adalah beberapa spot-spot menarik di Jakarta dimana Anda bisa menghabiskan waktu bergembira dalam rangka menyambut pergantian tahun.

Acara Malam Tahun Baru 2017 Dan Perayaan Pergantian Tahun di Berbagai Tempat di Jakarta
Ilustrasi: Acara Malam Tahun Baru Dan Perayaan Pergantian Tahun

1. Bundaran Hotel Indonesia (Bundaran HI)

Bundaran HI memang kerap menjadi spot favorit masyarakat untuk berkumpul. Tak hanya untuk momen ini saja, letaknya yang berada di tengah-tengah Jakarta membuat tempat ini mudah untuk di akses. Begitu pula setiap perayaan malam pergantian tahun, lokasi ini masih jadi lokasi favorit masyarakat untuk berkumpul untuk melihat berbagai atraksi kembang api. Meskipun tak begitu spektakuler karena tidak menggunakan event organizer, namun tempat ini sangat terjangkau dan bisa diakses warga Jakarta dan sekitarnya secara gratis.


2. Monumen Nasional (Monas)

Selain Bundaran HI, Monas juga menjadi salah satu lokasi tujuan masyarakat untuk melihat pertunjukkan cahaya dan kembang api. Di event seperti malam pergantian tahun, lapangan silang Monas biasanya dipadati oleh pengunjung yang ingin melihat pertunjukkan cahaya. Ditempat ini juga juga kerap diselenggarakan konser musik gratis yang diadakan untuk masyarakat. Sedikit saran bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat ini, sebaiknya datang dari sore agar bisa mendapatkan akses parkir dan terhindar dari penutupan jalan yang biasanya dilakukan jika sudah terjadi kepadatan.


3. Taman Impian Jaya Ancol

Satu lagi yang tak kalah serunya adalah Ancol. Taman Impian Jaya Ancol hampir setiap tahun mengadakan pertunjukkan konser musik dan kembang api yang kerap diadakan di Pantai Karnaval dan Putri Duyung Cottages. Lokasi ini menjadi salah satu spot terbaik karena selain mampu menampung jumlah massa yang banyak, Pantai Karnaval Ancol juga memiliki view ke laut Jakarta yang indah saat malam hari.

Melalui situs resminya, Ancol mengumumkan jika konsentrasi acara malam tahun baru 2017 akan berada di Putri Duyung Ancol Cottage And Convention yang akan mengadakan perayaan bersama artis-artis Indonesia seperti MC Ibeth Idol dan Yosh Aditya, Irvan Band, Vina Panduwinata, Ikmal Tobil, DJ Goeslam dengan atraksi Firework Party yang disiapkan oleh panitia.


4. Mal dan Pusat Perbelanjaan

Lokasi lain di Jakarta yang juga menarik untuk menghabiskan malam pergantian tahun adalah Mal dan Taman Kota. Di akhir tahun, biasanya banyak Mal yang mengadakan Midnight Sale berbagai item dengan diskon besar-besaran dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru. Beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta yang kerap mengikut ajang ini diantaranya seperti Plaza Indonesia, Mal Pondok Indah, Mal Taman Anggrek, Mal Kelapa Gading dan beberapa mal-mal besar lainnya yang tersebar di Jakarta. Event ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para shopper, Tak hanya Mal konvensional, berbagai situs e-commerce pun banyak yang memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan penjualannya.


5. Taman Kota

Lokasi alternatif lain dan sekaligus paling mudah di temukan adalah Taman Kota. Hampir setiap malam pergantian tahun Taman Kota selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat. Salah satu daya tarik dari Taman Kota adalah karena lokasinya yang mungkin tidak terlalu jauh dari rumah sehingga mudah untuk diakses serta spot-nya yang banyak tersebar di penjuru kota.


6. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Bagi para pengunjung yang ingin menghabiskan malam tahun baru dengan menikmati berbagai acara kesenian dan kebudayaan, maka Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah tempat yang tepat. TMII kerap menghadirkan beragam hiburan budaya Indonesia seperti panggung pertunjukan musik campursari, wayang kulit dan pesta kembang api di sekitar Danau Arsipel. Adapun pengunjung yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun di tempat ini maka akan dikenakan tiket masuk sekitar 30 - 40 ribu rupiah perorang yang mulai dibuka pada sore hari.


7. Car Free Night (Malam Muda Mudi)

Salah satu tempat yang biasanya dipersiapkan saat malam pergantian tahun adalah Malam Muda-Mudi atau Car Free Night. Acara ini biasanya berlokasi di Jalan Sudirman higga Thamrin, tepatnya dari mulai Dukuh Atas hingga seputaran Patung Kuda. Mulai jam 18.00 WIB, kendaraan tidak boleh lagi melintas di lokasi ini.

Meskipun tidak dimeriahkan oleh maraknya artis-artis ibukota, namun warga Jakarta dapat menikmati pergantian tahun baru dengan berkumpul bersama hingga berfoto-foto. Bagi Anda yang ingin datang ketempat ini, biasanya Parkir Timur Senayan, IRTI Monas dan Masjid Istiqlal dapat digunakan untuk lokasi parkir mobil.


8. Kota Tua Jakarta

Bagi Anda yang ingin mengabadikan malam tahun baru 2017 dengan suasana vintage, maka Kota Tua Jakarta adalah lokasi yang tepat. Tempat ini kerap ramai saat malam tahun baru dengan berbagai acara yang dilakukan oleh masyarakat. Datanglah dibawah pukul 18.00 WIB, karena jalan di sekitar lokasi ini biasanya akan mulai ditutup.
Itulah beberapa lokasi acara pergantian malam tahun baru 2017 di berbagai tempat di Jakarta. Dari beberapa opsi diatas, kira-kira mana yang menjadi pilihan Anda?. 

Untuk mendapatkan detail acara apa saja yang ada di malam pergantian tahun di Jakarta, Berjibaku.com akan melakukan update secara berkala. Untuk memudahkan Anda mengakses informasi ini, Anda dapat bookmark halaman ini atau dengan menekan tombol CTRL + D pada keyboard Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polling Pilgub DKI & Survei Pilkada Cagub Jakarta 2017 dari Berbagai Sumber

Kenapa Pria Bule Suka Sama Wanita Indonesia? Ini Dia Alasannya!

Tes Mata Sederhana. Coba Temukan Objek Tersembunyi Dalam Lingkaran Ini