Lorenzo Lakukan Uji Coba Ducati di Valencia Untuk Musim 2017

Berjibaku.com - Bos Ducati Corse, Gigi Dall'Igna merasa yakin jika rider yang baru dipinangnya dari Yamaha, Jorge Lorenzo bakal memiliki performa yang bagus di Ducati tahun depan. Pria berusia 50 tahun tersebut menganggap jika apa yang dilakukan Ducati adalah hal yang tepat untuk mendatangkan seorang superstar di timnya.

Sebagaimana diketahui, setelah berada selama 9 tahun di Yamaha dan sukses podium pertama di race hari Minggu lalu (13/11/2016), Lorenzo akhirnya jalani sesi test bersama Ducati pada hari Selasa dan Rabu (15/11/2016 - 16/11/2016).

Dari sesi ujicoba yang dilakukannya, pembalap asal Spanyol tersebut sukses menempati posisi ketiga di tes hari pertama (+ 0.122s), diikuti oleh Maverick Vinales yang tercepat kedua dan Andrea Dovizioso Ducati teratas di ketiga (+ 0.468s). Hasil ini menunjukkan jika penampilan Lorenzo cukup memukau di awal latihan bersama Ducati.

Baca juga: Susunan Pembalap MotoGP 2017

Uji Coba Lorenzo Bersama Ducati di Valencia Untuk Musim 2017
Uji Coba Lorenzo Bersama Ducati di Valencia (Foto: Crash.net)

Di sela-sela sesi tersebut, Dall'Igna mengatakan jika ia cukup terkesan dengan penampilan Lorenzo dengan cukup baik bersama motornya. Dall'Igna mengatakan "Mulai dari awal, kami menemukan beberapa poin yang baik pada motor, tapi juga ada beberapa poin yang kita akan perbaiki pada Desmosedici". Dall'Igna mengaku jika Ducati saat ini tengah bekerja keras untuk terus memperbaiki performa di sektor mesin serta catatan waktu Ducati Desmosedici. Hal ini dilakukan melalui serangkaian tes dan set-up baru yang mengkombinasikan beberapa material yang berbeda pada Ducati.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2017 Trans7

Dalam kesempatan tersebut Dall'Igna juga menyebutkan jika Jorge Lorenzo adalah seorang juara dunia dengan segudang pengalaman dan ia merasa senang dapat bekerjasama dengan pembalap berusia 29 tahun tersebut. "Impresi dan setup motor bersama Lorenzo semakin jelas membaik. Kami menghabiskan dua hari dengan dia, namun kita harus tetap belajar ltentang satu sama lain selama tes berikutnya di Sepang dan Phillip Island dan Qatar." kata Dall'Igna.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polling Pilgub DKI & Survei Pilkada Cagub Jakarta 2017 dari Berbagai Sumber

Kenapa Pria Bule Suka Sama Wanita Indonesia? Ini Dia Alasannya!

Tes Mata Sederhana. Coba Temukan Objek Tersembunyi Dalam Lingkaran Ini